Menurunkan Berat Badan Tanpa Menahan Lapar

Persepsi kebanyakan masyarakat saat ini yaitu diet sama dengan menahan atau mengurangi makan alias menahan lapar. Padahal rasa lapar yang berlebihan justru tidak sehat dan menghambat usaha kita untuk menurunkan berat badan. Untuk membuat berat badan menjadi turun sebenarnya tidak perlu bersusah payah sampai harus menahan lapar berjam-jam.

menurunkan berat badan tanpa menahan lapar

Cara yang terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengganti makanan kita dengan makanan yang penuh gizi dan kaya nutrisi. Di sini yang perlu kita lakukan adalah hanya mengganti makanan kita sehari-hari. Keuntungan makan makanan yang bergizi adalah makanan tersebut tidak mungkin membuat kita makan secara berlebihan. Sehingga kita tidak perlu repot melakukan perhitungan antara asupan dengan kalori yang kita keluarkan setiap harinya.

Menurunkan Berat Badan Tanpa Menahan Lapar

Penelitian oleh para pakar kesehatan meunjukkan dengan mengganti gaya hidup makanan hewani dengan makanan vegetarian, terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan, meningkatkan energi, dan mencegah dari gangguan pencernaan. Daripada bingung, berikut ini contoh pengganti makanan yang cocok untuk menggantikan makanan dari produk hewani
  1. Pengganti daging
    Daging memang mengandung protein yang sangat dibutuhkan tubuh. Namun usia di atas 30 tahun disaranakan untuk tidak mengkonsumsi daging. Alternatifnya kita bisa makan lebih banyak kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang panjang, kacang polong dll. Lalu makan juga tempe, dan tahu
  2. Pengganti telur
    Telur sebenarnya bisa kita ganti sayuran yang sarat protein dan sereal gandum utuh
  3. Pengganti susu
    Walaupun susu baik untuk pertumbuhan, namun usia 20 tahun ke atas sebenarnya tidak terlalu membutuhkan susu. Kita bisa menggantinya dengan susu kedelai, sari kelapa. Lalu makan juga kacang almond dan biji rami.
  4. Pengganti keju
    Keju bisa kita ganti minyak zaitun
Makanan pengganti ini tentu saja harus kita makan lebih banyak daripada makanan utama. Misal, kita biasa minum segelas susu setiap pagi, lalu kita ganti dengan minum 2 gelas susu kedelai setiap paginya.

Menurunkan berat badan tanpa menahan lapar memang mudah kan!

--

46 comments:

  1. thansk infonya..
    sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan :)

    BalasHapus
  2. atur pola makan dan banyak olah raga bisa bantu menurunkan berat badan

    BalasHapus
  3. Thanks for article...
    Nice share...

    www.langsinginstan.com

    BalasHapus
  4. artikelnya bagus sekali,sangat bermanfaat. trimakasih gan.

    obat hernia
    jual obat herbal

    BalasHapus
  5. Ini yang sedang saya cari-cari
    terimakasih infonya sob

    BalasHapus
  6. Metode diet apa sih yang bener untuk di ikuti? Yuk cari tau pola diet yang sesuai dengan tubuhmu! Ikuti Talkshow Dietnya bersama Lanita Somali MSc, MSEd pada hari Minggu, 14 Juni 2015 di Esquire Room - Mandarin Oriental Hotel. HTM Rp 1.800.000 (Early Bird), Rp 2.000.000 (on spot ticket). Untuk pemesanan via Whatsapp 08383-8889977, e-mail : order.nkawaii@gmail.com, website : www.nunakawaii.com. Ticket sudah termasuk Lunch (Diet Set), blood test, nutrition consultation, and door prize. Tempat terbatas.
    http://www.nunakawaii.com/#!Lets-Get-Diet-in-The-Right-Way/cjks/5564d5c80cf2adc1ad5d892b

    BalasHapus
  7. wah tips bagus nih. pengalaman nih, perut gua agak besar :). dan udah berkali2 gue mencoba diet, ya dietnya sh bukan diet ketat yah tapi kalo lagi diet godaan ada ajah, mulai dari makanan yang kayanya enak2 bgt, dan rasa laper, akhirnya untuk mempercepat mengecilkan perut buncit dan membakar lemak ditubuh ane olahraga, diet abal2, trus di tambah minum pelangsing perut

    BalasHapus
  8. kesehatan meunjukkan dengan mengganti gaya hidup makanan hewani dengan makanan vegetarian, terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan, meningkatkan energi, dan mencegah dari gangguan pencernaan. Daripada bingung, berikut ini contoh pengganti makanan yang cocok untuk menggantikan makanan dari produk hewani

    BalasHapus
  9. selamat siang thanks untuk informasinya salam siang selamat beristirahat ;)

    BalasHapus
  10. ngak nyangka udah sore aja yahh

    BalasHapus
  11. selamat pagi menjelang siamg terimakasih untuk informasinya semoga bermanfaat Amin

    BalasHapus
  12. selamat siag gan thanks untuk informasinya tetap semangat yahh

    BalasHapus
  13. selamat siang thanks untuk informasinya semoga bermanfaat salam sukses

    BalasHapus
  14. infonya selalu bermanfaat untuk kami . Teri ma kasih telah update terus artikel di website anda.

    BalasHapus
  15. Very energetic article, I enjoyed that a lot.

    BalasHapus
  16. terimakasih untuk informasinya salam sukses dan semangat teruss yahh

    BalasHapus
  17. informasinya sangat bermanfaat ..
    thanks gan

    BalasHapus
  18. salam sukses thanks untuk informasinya tetap semangat yahh

    BalasHapus
  19. Selamat pagi menjelang siang gan salam sukses

    BalasHapus
  20. artikel yang yang sangat bermanfaat dan menambah wawsan

    BalasHapus
  21. terimakasih untuk informasinya..sungguh sangat bermanfaat

    BalasHapus
  22. artikel yang sangat menarik untuk d simak

    BalasHapus

Tunjukkan kepedulian anda dengan berkomentar di sini. Hindari komentar sara, umpatan, spam, dan lain-lain.

About | Contact Us | Privacy Policy |