Olahraga Untuk Orang Sibuk Cuma '2 Menit'

Untuk tetap fit dan sehat, olahraga adalah hal yang wajib dilakukan. Namun tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga seperti orang lain. Tapi kali ini sudah ditemukan solusinya. Para peneliti menemukan bahwa melakukan olahraga yang dilakukan secara intensif selama 2,5 menit memiliki manfaat sama dengan berlari selama 1,5 jam.

olahraga 2 menit

Olahraga intensif ini bisa dilakukan dengan lari secepat mungkin (sprint) selama 30 detik. Kemudian isirahat barang sebentar, lalu mengulanginya lagi sebanyak 4 kali. Sturat Gray, seorang peneliti dari Universitas Aberdeen mengatakan bahwa olahraga seperti itu lebih cepat untuk menekan tingkat kadar lemak daripada olahraga biasa selama 30 menit.

Penelitian dilakukan dengan melibatkan banyak orang yang ditugaskan untuk melakukan olahraga intensif 2 menit tersebut di waktu pagi hari. Pada hari itu para peserta diperintahkan mengkonsumsi makanan berlemak seperti roti, keju, mayonaise, dll. Esoknya, peneliti melakukan pengecekan terhadap tingkat gula darah dalam tubuh para peserta.

Hasilnya didapat kadar lemak darah para peserta mengalami penurunan hingga 33 persen. Tingkat penurunan ini setara dengan hasil berlari selama 90 menit atau 1,5 jam.

Para peneliti mengatakan bahwa olahraga seperti ini memang tidak selalu meningkatkan kekuatan, tetapi olahraga ini lumayan ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit. Yang jelas kini sudah ditemukan metode olahraga untuk orang sibuk dan telah terbukti khasiatnya.

Namun sayangnya ketika olahraga ini dipraktekkan, bisa saja waktu yang dibutuhkan mencapai 20 menit karena jeda waktu istirahat setiap lari selama 30 detik. Olahraga dengan intensitas tinggi yang dilakukan secara teratur setiap harinya dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

"Walaupun olahraga ini memiliki intensitas yang sedang, namun dapat membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit seperti jantung dan penyakit pembuluh darah. Kami menemukan bahwa olahraga singkat dengan intensitas yang tinggi bisa menjadi metode yang cukup efektif untuk menjaga kesehatan dan menyingkat waktu untuk berolahraga." ujar Gray seperti dikutip dari Medical Daily.

--

65 comments:

  1. Balasan
    1. lebih bagus lagi... malah udh tingkat atletik. yg penting gk sampai bikin cidera aja.

      Hapus
  2. Wah, instan amat waktu olahraganya...

    BalasHapus
  3. wah, mantap nih, baru tahu saya lari" cepat tapi singkat manfaat banyak.. thanks Keripik Singkong

    BalasHapus
  4. ternyata dengan lari bisa mengencangkan otot kaki kita ia

    BalasHapus
  5. ter nyata olah raga itu sangat menyenangkan yah

    BalasHapus
  6. here.... sekarang ane jadi ingin oleh raga nih.

    BalasHapus
  7. ternyata ingin sehat itu tidak terlalu susah yah

    BalasHapus
  8. mantaf gan infonya ... sukses terus

    BalasHapus
  9. Luar Biasa...

    Berbagi Info Kesehatan :

    Jadikan Sistem Imun kita Dokter Pribadi 24 Jam.
    Terlepas anda sehat atau sakit, menjaga sistem imun atau sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan stabil adalah kunci utama untuk hidup sehat optimal.

    Penemuan Paling bersejarah, Pertama dan satu - satunya di dunia, Melalui Ribuan Riset dan Bukti Klinis 4LIFE TRANSFER FACTOR Bukan Obat, Herbal, Vitamin, Mineral, Enzym, Kolostrum, Hormon, Steroid, Cell Food, Batu Energi, Magnet, Juice yang dispesialisasi, Ataupun SUPPLEMEN LAIN YANG ANDA KENAL SAAT INI.

    4LIFE TRANSFER FACTOR adalah MOLEKUL YANG MAMPU MENDIDIK SISTEM IMUN. Pertama dan satu-satunya di dunia yang mampu meningkatkan sistem imun sampai 437% dan menyeimbangkannya.

    4LIFE TRANSFER FACTOR Tidak mengandung kadar Toxin / Racun. Bisa dikonsumsi oleh semua maklhuk hidup mulai dari bayi baru lahir yang berusia satu hari, ibu hamil, ibu menyusui, sampai lanjut usia.

    4LIFE TRANSFER FACTOR di Jamin Halal, Sudah dipasarkan resmi di Indonesia, Sudah di setujui oleh BPOM, dan terdaftar di Buku kedokteran Dunia, serta direkomendasikan badan kesehatan dunia WHO.

    Salam Sehat ‘’ Enggar Suryantara ‘’

    BalasHapus
  10. hmm... lari cepat ternyata memiliki efek jauh lebih baik dari jogging ya. Masalahnya, orang sibuk sekalipun butuh aktivitas nyantai, dan jogging bisa lebih nyantai, soalnya sambil liat2 pemandangan hehe. Salam bugar!

    BalasHapus
  11. infonya sangat bermanfaat, kebetulan saya termasuk yang jarang olahraga
    saya jadi tahu setelah baca artikel ini

    BalasHapus
  12. informasinya sangat keren dan bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  13. sangat bermanfaat dan berguna :)




    Rumah minimalis fasilitas lengkap dengan lokasi strategis persembahan Ciputra, klik http://www.citragardenbmw.com/citragarden-bmw/

    BalasHapus
  14. artikelnya bagus sekali,sangat bermanfaat. trimakasih gan.

    obat hernia
    celana hernia
    jual obat herbal

    BalasHapus
  15. klo boleh tau selain bermanfaat buat kesehatan tubuh,manfaat apalagi ya olahraga itu?
    dan mohon infox tentang baju senam terbaru untuk daerah surabaya dan sekitarnya,trims :)

    BalasHapus
  16. good recommendation, thanks for info. keep posting :)

    BalasHapus
  17. terimakasih untuk informasinya salam sukses semoga bermanfaat infonya selamat siang

    BalasHapus
  18. Thanks untuk informasinya semoga bermanfaat izin untuk baca artikel yang lainnya :)

    BalasHapus
  19. thanks untuk informasinya semoga bermanfaat salam sukses

    BalasHapus
  20. selamat siang terimakasih untuk informasinya semoga informasi yang telah diberikan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  21. thanks untuk informasinya gan sukses selalu

    BalasHapus
  22. Obat Stroke Iskemik Herbal Alami adalah sebuah solusi untuk anda yang bingung mencari obat untuk mengatasi penyakit stroke, selain itu ada juga Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Herbal yang memang banyak dicari karena sekarang ini banyak sekali penderita penyakit stroke ringan. Obat Stroke Tradisional Alami Ampuh, memang sangat ampuh karena terbuat dari bahan-bahan tradisional. Obat Untuk Stroke Ringan Yang Manjur juga sangat ampuh untuk mengatasi stroke ringan. Untuk itu Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional sangat membantu sekali untuk pengobatan penyakit stroke. Obat Mujarab Untuk mengobati Penyakit Stroke merupakan sebuah obat mujarab yang banyak dijadikan alternatif oleh banyak orang, Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional dan Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Stroke ini sudah banyak membantu orang-orang yang mengidap penyakit stroke dengan menggunakan Obat Untuk Penyakit Stroke Paling Ampuh. Obat Herbal Untuk Penderita Penyakit Stroke ini sangat aman, karena terbuat dari bahan alami yang 100% herbal. Obat Tradisional Untuk Penyakit Stroke Berat pun tersedia untuk anda yang memang mengalmai stroke berat. Untuk itu baik Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Stroke, Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Maupun Berat, ataupun Obat Herbal Yang Mampu Untuk Mengobati Penyakit Stroke sangat baik dan berkhasiat sangat tinggi untuk mengobati penyakit stroke hingga tuntas.

    BalasHapus
  23. artikelnya menarik gan...
    terima kasih ya..

    BalasHapus
  24. Selamat siang kawan tetap semangat yahh salam sukses

    BalasHapus
  25. selamat siang dan tetap semangat ya gan

    BalasHapus
  26. Selamat sore dan tetap semangat gan! ^^

    Sanitatisofficial.blogspot.com

    BalasHapus
  27. thanks untuk informasinya gan tetap semangat yah

    BalasHapus
  28. makasih gan informasinya, memang menjaga kesehatan memang sangat perlu gan, meskipun dengan olahraga hany 2 menit asalkan setiap hari bisa sehat deh. heheh

    BalasHapus
  29. keren banget gann, makasih informasinya

    BalasHapus
  30. selamat pagi mengjelang siang gan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  31. selamat pagi menjelang siang gan salam sukses

    BalasHapus
  32. selamat pagi menjelang siang gan salam sukses

    BalasHapus
  33. selamat siang gan salam sukses

    BalasHapus
  34. ternyata masih ada celah olah raga untuk mengatasi kesibuakan..thanks gan

    BalasHapus
  35. Selamat sore gan salam sukses semoga bermanfaat gan ;)

    BalasHapus

Tunjukkan kepedulian anda dengan berkomentar di sini. Hindari komentar sara, umpatan, spam, dan lain-lain.

About | Contact Us | Privacy Policy |