Mengatasi Malas Berolahraga

Rasa malas adalah satu dari sekian halangan seseorang untuk melakukan olahraga. Bukan hanya tidak ada waktu, motivasi berolahraga juga sangat menentukan niat seseorang melakukan olahraga. Ingin memiliki tubuh ideal tentu saja tidak akan terwujud jika kita malas berolahraga. Sayangnya, rasa malas itu justru datang ketika sedang semangatnya berolahraga.

mengatasi malas olahraga

Tapi tenang saja, ada kiat bagaimana mengatasi malas untuk berolahraga. Berikut ini tips dan caranya.

1. Tentukan tujuan
Motivasi selalu diawali dari tujuan. Apakah tujuan anda berolahraga selama ini? Ingin memiliki tubuh ideal? Membentuk otot, mencegah penyakit, atau dalam rangka penyembuhan? Tujuan itu sangat penting karena itu adalah hasil dari olahraga kita selama ini. Jika tujuan sudah ada, maka kita pun akan semakin termotivasi untuk lebih semangat berolahraga. Jadi tentukan tujuan yang jelas mengapa anda harus olahraga.

2. Mulai dari yang ringan dulu
Dalam melakukan olahraga, sangat tidak disarankan untuk langsung melakukan olahraga yang sulit atau berat. Apalagi langsung dengan frekuensi yang tinggi, hal tersebut justru akan membuat anda jenuh. Mulailah dari olahraga yang ringan dulu. Olahraga ringan tersebut bisa dimulai dari berjalan santai di pagi hari. Selanjutnya tingkatkan sesuai kemampuan.

3. Ajak teman
Ajaklah teman anda untuk berolahraga bersama sehingga kita bisa lebih bersemangat olahraga dan dapat mengatasi malas. Tidak harus banyak, 5 orang pun sudah cukup, yang penting tetap konsisten dan sama-sama memiliki motivasi. Biar lebih semangat, buatlah kompetisi kecil-kecilan dengan hadiah traktir makan. Jika anda kesulitan mencari teman, bergabunglah dengan klub-klub olahraga yang sudah ada.

4. Coba jenis baru
Hindari melakukan olahraga yang sama dalam waktu lama. Hal itu tentunya akan membuat kita jenuh dan malas. Untuk mengatasinya, cobalah untuk memulai jenis olahraga baru, dan bisa dikombinasikan dengan olahraga utama. Selain itu jika bosan dengan tempat yang sama, cobalah cari tempat lain yang menyenangkan untuk berolahraga.

5. Berilah hadiah untuk diri sendiri
Setelah target olahraga sudah terpenuhi, tidak ada salahnya memberi hadiah untuk diri sendiri. Anda patut mendapatkan hadiah setiap target olahraga yang telah dicapai. Misal nonton film, makan enak, tamasya, dan lain-lain. Hal ini juga bisa meningkatkan semangat anda dalam berolahraga.

--

70 comments:

  1. wkwkwkwk ane lebih tertarik sama banner yang di bawahnya gans kwkwkwk

    BalasHapus
  2. Nice info bro..
    :)
    kunjungan Perdana Nih
    Kunjungi juga My Blog ya..:)

    BalasHapus
  3. makasi infonya..
    jangan sampai kita malas berolahraga,karena olahraga banyak manfaat :)

    BalasHapus
  4. sy mau mulai utk berolah raga beratnya minta ampyun..salam kenal

    BalasHapus
  5. salam kenal...salam olah raga

    BalasHapus
  6. Kalo ngajak teman,jadinya gk olahraga.Malah jajan sambil curhat dehh

    BalasHapus
  7. bennernya TERLALU......
    Mantab ganz,
    salam kenal

    BalasHapus
  8. ayo olah raga agar badan tetap sehat dan kuat, jangan lupa minum air putih, menyegarkan bukan????

    BalasHapus
  9. Kadang ada niat mau olahraga, tapi sampai waktunya... tiba-tiba malas menyerang... :D

    BalasHapus
  10. Iya nih, kadang malas sekali mulainya, thanks by Keripik Singkong

    BalasHapus
  11. air udara pola hidup ,nice info gan

    BalasHapus
  12. olahraga sangat bermanfaat,jadi jangan malas berolahraga :)

    BalasHapus
  13. semoga dengan artikel ini kita jadi ga males olahraga , iya kan gan ? hehe

    BalasHapus
  14. niatkan dulu kenapa anda ingin olahraga...jika tidak ada niat akan susah

    BalasHapus
  15. mantaf gan infonya ... sukses terus

    BalasHapus
  16. Thx atas artikelnya yg sangat bermanfaat
    http://www.facebook.com/busanaku

    BalasHapus
  17. Informasinya sangat keren dan bermanfaat gan beneran

    BalasHapus
  18. ane banget dah. hahah



    Rumah minimalis fasilitas lengkap dengan lokasi strategis persembahan Ciputra, klik http://www.citragardenbmw.com/citragarden-bmw/

    BalasHapus
  19. mungkin artikel ini bisa menjadi tambahan untuk membantu anda yang malas berolahraga supaya bisa berolahraga yaitu dampak malas berolahraga

    BalasHapus
  20. artikelnya bagus sekali,sangat bermanfaat. trimakasih gan.

    obat hernia

    celana hernia

    jual obat herbal

    BalasHapus
  21. Artikelnya menarik sis tapi saran saya lebih banyak gambar ilustrasinya sis biar lebih menarik sis.Btw ada yang tau tempat jual baju senam terbaru ? tunggu ya gan infonya (^_^)

    BalasHapus
  22. good recommendation, thanks for info. keep posting :)

    BalasHapus
  23. Artikel Yang sangat menarik (y)
    Sankyu Gan

    BalasHapus
  24. Tp egga juga ah gan :D
    tergantung orangnya, klo emang niat pasti di jalanin....klo ga ada niat y ga bakal :D

    BalasHapus
  25. Infonya sangat bermafaat

    BalasHapus
  26. thanks untuk informasinya salam sukses

    BalasHapus
  27. selamat siang dan slamat beristirahat salam sukses semoga bermanfaat Amin

    BalasHapus
  28. terimakasih untuk informasinya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  29. selamat pagi terimakasih untuk informasinya salam suskes gan tetap semangat yhh

    BalasHapus
  30. siang gan thanks untuk informasinya semoga beranfaat sukses selalu

    BalasHapus
  31. terimakasih untuk infonya salam sukses

    BalasHapus
  32. Terimakasih banyak informasi nya kawan ..

    Silakan simak TIPS ASURANSI dan TIPS KESEHATAN yang wajib anda ketahui :) dan jangan lupa anda simak juga berita tentang TEKNOLOGI dan POLITIK agar sumber bacaan anda lengkap dan semoga menambah wawasan anda.

    BalasHapus
  33. Berkunjung juga ya ^^
    Sanitatisofficial.blogspot.com

    BalasHapus
  34. makasih informasinya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  35. kadang sibuk dengan pekerjaan memang jadi alasan tidak berolahraga

    BalasHapus
  36. memang di akui semua orang malas olahraga

    BalasHapus
  37. Thanks untuk informasinya kawan selalu semangat yahh

    BalasHapus
  38. terima kasih untuk informasinya salam sukses dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  39. thanks untuk semua informasinya gan semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  40. wah emang seharusnya kita meluangkan waktu sebentar untuk berolahraga yah

    BalasHapus
  41. wah kalo misalnya ngga olahraga berbahaya yah

    BalasHapus
  42. Selamat siang gan dan selamat beristirahat :)

    BalasHapus

Tunjukkan kepedulian anda dengan berkomentar di sini. Hindari komentar sara, umpatan, spam, dan lain-lain.

About | Contact Us | Privacy Policy |