Makanan Ini Dapat Menyebabkan Gemuk Lebih Cepat

Makanan merupakan faktor utama berat badan tubuh seseorang. Makanan dapat membentuk tubuh yang ideal, juga dapat menyebabkan kegemukan pada seseorang. Untuk itu kita juga harus pandai memilih makanan yang ingin dimakan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Lalu apa saja makanan yang paling sering menyebabkan kegemukan?

makanan penyebab kegemukan

Menurut dr Pauline Endang, SpGK dari FKUI, makanan yang paling banyak bikin gemuk adalah makanan yang mengandung gula murni dan tepung. Memang tidak semua orang suka makan nasi, tetapi hampir setiap orang suka ngemil. Makanan cemilan inilah yang paling banyak menyebabkan kegemukan. Rata-rata makanan cemilan banyak mengandung gula dan tepung. Apalagi ditambah dengan telur, mentega, dan perasa yang meganndung kalori yang sangat tinggi.

Makanan yang dimakan apabila melebihi porsi yang dibutuhkan tubuh, maka akan dikonversi dan menyebabkan penumpukan di sel lemak. Apabila tidak dihentikan, akan timbul berbagai penyakit yang menyebabkan berat badan yang berlebih. Namun bukan berarti dengan olahraga yang rutin dapat membuat seseorang makan sesukanya. Intinya harus seimbang antara aktifitas dan nutrisi.

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang sering menyebabkan kegemukan.
  1. Fast food, minim nutrisi namun mengandung lemak yang tinggi
  2. Sereal manis, mengandung kalori dan gula yang tinggi
  3. Kue kering/basah, mengandung gula yang tinggi dan lemak
  4. Minuman manis, mengandung gula dan kalori
  5. Minuman soda, menyebabkan penumpukan lemak visceral di dalam perut
  6. Kerupuk, mengandung lemak dan karbohidrat yang tinggi
  7. Martabak, mengandung gula dan lemak yang tinggi
  8. Daging yang mengandung gajih
  9. Gorengan, mengandung banyak lemak dan kolestrol
Sumber: detik

--

16 comments:

  1. Balasan
    1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

      ===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
      ===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
      ===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
      ===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
      ===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
      ===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
      ===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
      ===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
      ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
      ===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
      ===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
      ===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
      ===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
      ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
      ===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

      TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
      SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


      ---------->>>> TRIMS YA.....

      Hapus
  2. mau di coba ah...asik kayanya buat badan mnjdi over dosis...

    BalasHapus
  3. boleh juga nih, kebetulan saya lagi nyari tips biar gemuk ^^

    BalasHapus
  4. Saya sering makan cemilan tapi tak pernah gemuk..

    BalasHapus
  5. Jozzz banget buat gemukin badan.. Biar jadi obesitas,, kayaknya enak ya ��

    BalasHapus
  6. Info yang sangat bermanfaat bagi yang ingin menambah berat badan

    BalasHapus

Tunjukkan kepedulian anda dengan berkomentar di sini. Hindari komentar sara, umpatan, spam, dan lain-lain.

About | Contact Us | Privacy Policy |